728x90 AdSpace


Terbaru
Loading...
Monday, January 11, 2016

Demi 1 Orang Siswa SMA, Stasiun Kereta di Jepang Batal di Tutup

Kisah yang lagi santer banget di dunia maya ini datang dari negeri matahari terbit - Jepang. Dikabarkan sebuah stasiun kereta akan ditutup karena tidak ada lagi penggunanya. Namun, beberapa saat sebelum keputusan ditutup dibuat, Japan Railway yang merupakan perusahaan kereta api milik pemerintah jepang mendapatkan informasi bahwa ada seorang siswi SMA yang menggunakan stasiun tersebut untuk berangkat ke sekolah.

Akhirnya perusahaan tersebut memutuskan untuk menunda penutupan stasiun yang bernama Kami-Shirataki ini. Stasiun yang terletak di sebelah utara pulau Hokaida ini beroperasi hanya 2 kali dalam sehari, yakni saat waktu berangkat sekolah dan saat pulang sekolah.

Hingga saat ini, sudah hampir 3 tahun stasiun ini hanya memiliki 1 orang penumpang saja setiap harinya. Rencananya, pada Maret 2016 mendatang siswi yang tidak ingin disebutkan namanya ini akan lulus dari SMA nya dan otomatis stasiun tersebut akan ditutup setelah itu.
Berbeda 180 derajat dengan indonesia

Pemerintah Jepang sangat memperhatikan pendidikan yang merata pada setiap masyarakatnya baik di wilayah perkotaan maupun di wilayah pelosok sekalipun seperti pada kisah di atas. Mereka rela kehilangan biaya besar untuk mengoperasikan kereta menuju wilayah terpencil hanya demi kelangsungan sekolah seorang siswa. Semoga negara dan pemerintah kita dapat mencontoh sikap pemerintah Jepang dalam pemerataan pendidikan di negara ini. Sehingga tidak ada lagi cerita siswa sekolah harus berhadapan dengan jembatan tak layak saat mereka pergi sekolah.
  • Komentar melalui Google
  • Komentar lmelalui Facebook

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Demi 1 Orang Siswa SMA, Stasiun Kereta di Jepang Batal di Tutup Rating: 5 Reviewed By: idussalam
Scroll to Top