728x90 AdSpace


Terbaru
Loading...
Sunday, April 5, 2015

Pulau-Pulau Berbentuk Unik di Dunia

Pulau-pulau jika dilihat dari angkasa terlihat memiliki bentuk khas. Hal itu disebabkan garis-garis pinggir pulau yang berupa pantai yang sangat kontras dengan perbatasannya, yaitu lautan. Pulau-pulau di dunia ini ada yang terlihat abstrak ada pula yang terlihat menyerupai sesuatu.

Berikut adalah pulau-pulau yang berbentuk unik dari seluruh dunia yang coba Terunikblog rangkum.

Pulau Lumba-lumba

Foto: Michael Thirnbeck
Pulau yang terbentuk dari kumpulan terumbu karang ini letaknya di Indonesia. Posisinya terletak di lepas pantai utara Pulau Flores. Bentuknya yang sangat mirip dengan bentuk lumba-lumba ini membuat pulau ini termasuk kedalam pulau-pulau berbentuk unik di dunia.

Pulau berbentuk Hati

Pulau Cinta via Google Earth
Pulau yang terletak di lepas pantai Kroasia ada Pulau Galesnjak di Laut Adriatik berbentuk hati secara alami. Banyak orang-orang menyebutnya pulau ini adalah Pulau Kekasih. Ini karena pulau ini berbentuk hati, yang merupakan lambang cinta.

Pulau ini adalah pulau milik pribadi yang dipenuhi dengan tanaman-tanaman liar dan pohon-pohon. Pulau ini menjadi sorotan dunia setelah Google Earth merilis gambar dari satelitnya pada tahun 2009.

Pulau Senyum / Smiley Islands

Foto: thienzieyung
Bentuk smile ini berasal dari 3 pulau, yakni Kepulauan Manukan, Mamutik dan Sulug. Kepulauan yang terletak di Malaysia ini terlihat menyerupai senyuman atau emoticon smile jika dilihat dari satu sisi tertentu. 

Pulau kuda laut

Foto: NASA
Gambar ini diambil oleh Moderate-resolution Imaging Spectroradiometer (MODIS) dari kapal satelit Terra NASA pada tahun 2002. Pulau ini adalah terbesar di Kepulauan Galapagos,yaitu Pulau Isabela. Terlihat menyerupai kuda laut. Pulau ini terbentuk karena letusan gunung berapi yang terjadi jutaan tahun yang lalu. Jika Anda melihat dekat, Anda dapat melihat tiga kawah gunung berapi yang menciptakan pulau.

Pulau Bumerang

Foto: Strom Crypt

Pulau ini terletak di tengah laut Cina Selatan. Pulau ini terlihat seperti bumerang. Jika anda ingin melihatnya melalui Google Earth, maka cukup masukkan koordinat 11 ° 9’9 .87 “N 114 ° 47’25 .22″ E ” di kotak pencarian. 

Pulau Sperma

Foto: Retinafunk
Pulau ini berbentuk sperma. Pulau yang dipotret dari penerbangan di tengah laut antara Jepang dan Eropa ini belum diketahui letak persisnya.

Dari penampakannya jelas ini hanya merupakan pulau pasir dan tanah. Namun dari langit, pulau ini tampak seperti satu sel sperma berenang-renang di lautan biru yang luas.

Pulau Wortel

Foto: Badruddeen
Pulau yang menyerupai bentuk wortel ini dipotret oleh fotografer Badruddeen di lepas landas Bandara Internasional Male, di Maladewa.

Pulau Pohon

Foto: Mike Knell
Pulau berbentuk pohon ada di Kepulauan Scilly, di lepas pantai Cornwall, selatan Inggris. Dilihat dari langit, bentuknya mirip pohon. Terdapat batang, ranting, dedaunan dan bahkan bagian bawah pohon seperti ada bentuk tanahnya.

Pulau Mata

Foto: Mohamed Shareef
Pulau Ini berbentuk mata manusia,  Sungguh luar biasa, lengkap dengan retina dan iris mata, dapat ditemukan di Maladewa. Pulau ini merupakan Terumbu karang, menurut Mohamed Shareef ini adalah kelahiran sebuah pulau.

Pulau Ikan Pari

Foto: Andres Sanberg
Di Denmark, ada Pulau Aebelo di laut Kattegat. Letaknya di sisi utara Pulau Funen, pulau terbesar ketiga di Denmark. Jika dilihat dari langit, bentuknya seperti ikan pari. Malahan ada bagian pulau yang berpasir dan membentu garis panjang, seolah-olah itu adalah bagian ekornya. Sungguh unik!
  • Komentar melalui Google
  • Komentar lmelalui Facebook

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Pulau-Pulau Berbentuk Unik di Dunia Rating: 5 Reviewed By: idussalam
Scroll to Top