728x90 AdSpace


Terbaru
Loading...
Thursday, April 23, 2015

10 Tebing di Dunia dengan Pemandangan yang Indah

Jurang, (dalam bahasa inggris: "canyon") adalah sebuah sebuah permukaan daratan yang curam. Selain tempat yang curam dan tinggi, banyak diantara jurang-jurang di dunia yang memiliki pemandangan yang indah. Beberapa jurang ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Berikut adalah 10 Jurang di Dunia dengan Pemandangan yang Indah.


baca juga : 6 Pantai Unik yang Ternyata di Indonesia

Fish River Canyon, Namibia


The Fish River Canyon terletak di Namibia selatan. Ini adalah jurang terbesar di Afrika, dan merupakan objek wisata dengan pengunjung yang banyak untuk menyaksikan kemegahan jurang ini. Jurang ini memiliki ukuran panjang sekitar 160 km,lebar 27 km dan kedalaman 550 m. Selain itu, di ngarai ini ada resort mata air panas di ujung bawah ngarai. Beberapa lokasi di ngarai ini dimiliki oleh pribadi.

Grand Canyon, Amerika Serikat


Grand Canyon adalah sebuah tebing yang terletak di utara Arizona, Amerika, dan merupakan salah satu lembah yang paling luar biasa di dunia. Dibentuk oleh aksi erosi Sungai Colorado selama jutaan tahun, memiliki kedalaman lebih dari 1,6 km dan panjang 446 km. Yang menarik wisatawan ke tempat ini adalah besarnya keseluruhan ngarai, lanskap yang rumit dan pemandangan warna-warni , hal yang sulit didapatkan di tempat lain di dunia.

baca juga : 11 Kota Indah di Dunia yang Dikelilingi Benteng

Fjaðrárgljúfur, Islandia


Fjaðrárgljúfur terletak di selatan timur Islandia, adalah salah satu lembah yang paling cantik di dunia. Lembah ini memiliki kedalaman hingga 100 m, dan panjang sekitar 2 km. Ngarai ini memiliki dasar Sungai Fjaðrá mengalir melewatinya. Tebing ini diciptakan oleh erosi progresif yang disebabkan oleh air dari gletser yang mengalir memotong melalui bebatuan dan palagonite selama ribuan tahun. Banyak wisatawan berkunjung untuk menikmati pemandangannya.

Blyde River Canyon, Afrika Selatan


Blyde River Canyon, yang terletak di Mpumalanga dari Afrika Selatan , adalah salah satu lembah yang paling indah di dunia. Bahkan, lembah ini dianggap sebagai pemandangan lembah alami yang sangat signifikan. Lembah ini memiliki panjang 25 km, kedalaman rata-rata sekitar 750 m, dan mungkin ngarai hijau terbesar di dunia. Sebagian besar penyusun dari lembah ini terdiri dari batu pasir, mendukung berbagai macam flora dan fauna, dan dilindungi oleh Nature Reserve.

Lembah Du Verdon, Prancis


The Verdon Gorge di sebelah tenggara Perancis adalah salah satu ngarai yang paling menakjubkan di dunia . Lembah ini adalah ngarai sungai yang sering dijuluki sebagai salah satu yang paling indah di seluruh Eropa . Lembah ini memiliki kedalaman 700 m dan panjang 25 km. Tindakan erosif Sungai Verdon, terkenal karena air pirus-hijau, membentuk jurang, dan bersama-sama, mereka membentuk fitur yang paling membedakan dari lokasi.

baca juga : Extraterrestial Highway, Jalan raya yang katanya sering Dilewati Alien

Lembah Tiger Leaping, Cina


Lembah Tiger Leaping adalah salah satu ngarai yang terdalam dan paling indah di dunia. Lembah ini terletak di Sungai Jinsha, dekat Lijian Kota Yunnan di Cina. Lembah yang memiliki kedalaman mencapai 3790 meter dari puncak ke sungai ini dihuni oleh penduduk suku Naxi yang tinggal di beberapa dusun kecil yang menggantungkan pada biji-bijian serta kebiasaannya melewati lembah dengan berjalan kaki.

Bryce Canyon, Amerika Serikat


Bryce Canyon di Utah, AS memiliki kontur yang tampak seperti amfiteater alami. Lembah ini dilengkapi dengan batuan kapur yang membentuk tiang, disebut sial. Lembah ini sempat di nobatkan sebagai salah satu lembah yang paling menakjubkan di dunia pada awal 1900-an. Panjang keliling dari tiang ini bervariasi sekitar 2400-2700 meter. Meskipun lembah ini sulit untuk diakses, namun lembah ini juga merupakan tempat dimana dapat melihat keindahan 7400 bintang di langit.

baca juga : Pulau-pulau Berbentuk Unik di Dunia

Lembah Kali Gandaki, Nepal


Kali Gandaki Gorge di Nepal, salah satu ngarai yang paling indah di dunia, dibentuk oleh Kali Gandaki, atau Sungai Gandaki di Himalaya. Beberapa penelitian mengatakan bahwa Lembai ini sebagai yang terdalam di dunia, titik terdalamnya mencapai 5571 meter lebih rendah dari Annapurna I dimana titik antara Annapurna I dan Dhaulagiri adalah 2.520 m. Di tempat ini terkenal dengan fosil shaligram, itu adalah rute perdagangan antara India dan Nepal.

 Lembah Indus, Pakistan


Lembah Indus di Pakistan dapat dianggap terdalam, dan salah satu ngarai yang paling luar biasa di dunia. Sungai Indus menjadi salah satu sungai besar di Asia dan sungai yang paling penting bagi negara Pakistan. Sungai ini menimbulkan lembah indus terbelah dengan kedalaman sekitar 4500-5200 meter di sepanjang jalurnya dekat massif Nanga Parbat dan membentuk ngarai raksasa. Sungai ini membuat lapisan tanah bagian tengah dan dalam di Lembah Indus terbuka.

Antelope Canyon, Amerika Serikat


The Antelope Canyon adalah mungkin yang paling banyak dikunjungi dan paling banyak difoto dari semua ngarai yang luar biasa di dunia. Ngarai ini terkenal karena batunya yang berbentuk unik dengan pola mengalir dengan warna yang indah. Terletak di barat daya Amerika. Lembah ini dibentuk oleh erosi Navajo Sandstone, terutama karena banjir bandang dan akibat proses sub-aerial.

  • Komentar melalui Google
  • Komentar melalui Facebook

1 komentar:


  1. The river is the most beautiful natural phenomena and much beneficial for the life of all living beings in the world.
    togel singapura

    ReplyDelete

Item Reviewed: 10 Tebing di Dunia dengan Pemandangan yang Indah Rating: 5 Reviewed By: idussalam
Scroll to Top