728x90 AdSpace


Terbaru
Loading...
Sunday, April 19, 2015

11 Kota Indah di Dunia yang Dikelilingi Benteng

Sejarah mengatakan, peperangan manusia hampir selalu menyertai cerita dalam sejarah tersebut. Sehingga banyak kota yang dikelilingi oleh benteng dengan tujuan untuk melindungi dari serangan lawan. Benteng-benteng ini sampai sekarang masih bertahan di beberapa kota, bahkan dijadikan tujuan wisata yang banyak sekali peminatnya. Karena selain sebagai saksi sejarah kota tersebut, benteng tersebut juga memiliki ciri khas yang menjadi nilai seni tersendiri.

Seperti apa Kota-kota Indah di Dunia yang dikelilingi Benteng ini? Berikut informasinya.

Kota Dubrovnik, Kroasia


Kota yang terletak di pinggir pantai Dalmatian ini memiliki benteng setinggi 35 meter. Benteng ini dibangun pada abad ketujuh oleh pengungsi Epidaurum. Benteng dari kota di samping pantai indah ini memiliki menara dan 3 buah gerbang. 

Kota yang termasuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO ini sempat hancur karena digoncang gempa sebanyak 2 kali, pada tahun 1667 dan 1979. Namun kembali direkonstruksi ulang di bawah rancangan Arsitek Italia. Sekarang Kota Dubrovnik ini menjadi tujuan wisata yang wajib di Kroasia. Sayang untuk dilewatkan. Bahkan kota ini pernah dijadikan lokasi sutting acara TV,  Game of Thrones yang populer

 Kota Avila, Spanyol


Kota yang terletak di wilayah Castle-Leon, barat laut Spanyol adalah kota berdinding yang berdiri pada abad ke 11, tepatnya tahun 1090. Dinding yang terletak di kota ini dibangun dengan tujuan untuk melindungi warga Spanyol dari serangan Bangsa Moor. Benteng ini adalah benteng paling terawat hingga sekarang.

Benteng yang dibangun mengelilingi kota seluas 8.200 meter dengan 9 menara yang berbentuk setengah lingkaran besar untuk pengawas, 2.500 menara biasa dan 9 buah gerbang. Sekarang kota ini menjadi berkembang dengan terdapatnya 2 buah universitas di dalamnya serta terdapat gereja peninggalan jaman pertengahan.

Kota Carcassone, Prancis


Kota indah dengan atap yang berbentuk kerucut ini ternyata menyimpan banyak cerita. Kota berbenteng ini pernah dirampok dengan brutal oleh kaum Visigoth, kaum Moor dan Languedoc, dan akhirnya direbut oleh kerajaan Prancis pada tahun 1247. Setelah kehancurannya pada abad ke 19, kota ini direkonstruksi kembali oleh seorang arsitek asal Prancis, Eugene Viollet-le-Duc. Sampai sekarang, bangunan peninggalan abad pertengahan ini masih sering dikunjungi ribuan turis setiap tahunnya.

Kota Obidos, Portugal


Obidos adalah kota dengan rumah-rumah putih dengan jalan bebatuan yang berliku. Disana terdapat restoran tradisional dengan hidangan salad gurita dan minuman khas Portugis Ginjinha. Kota ini memiliki pusat kota berupa istana dari abad ke 12 yang bersejarah. Bangunan tersebut sekarang telah diubah menjadi sebuah hotel dengan gaya abad pertengahan. Kota Obidos akan sangat terlihat indah pada musim panas, karena munculnya daun-daun cruch abloom dan geranium yang sempurna dengan paduan arsitektur kuno.

Kota Jerussalem, Palestina


Kota Yerussalem adalah kota berbenteng yang indah selanjutnya. Kota yang berada di tengah-tengah kota modern ini memiliki beberapa tempat yang terkenal. Kota yang merupakan kota suci bagi bangsa Yahudi, Kristen dan Islam ini telah dihancurkan dua kali, dikepung 23 kali, diserang 52 kali, dan dikuasai/dikuasai ulang 44 kali. Kota historis Yerusalem adalah sebuah warisan dunia yang dilindungi oleh UNESCO mulai tahun 1981.Kota ini memiliki penduduk sebesar 724.000 jiwa dan luas 123 km2.

Kota Essaouira, Maroko


Kota Essaouira adalah kota yang terletak di wilayah ekonomi Marrakech-Tensift-Al Haouz, Maroko barat. Kota ini terletak di pesisir Samudra Atlantik. Kota ini dibangun pada abad ke 18 di bawah pimpinan Muhammad III. Tujuannya untuk mempermudah proses pertukaran dengan bangsa eropa saat itu. Medina Essaouira (sebelumnya "Mogador") saat ini merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Permasalahan utama yang menimpa medina tersebut adalah memburuknya kondisi medina dan pelanggaran hukum larangan kendaraan bermotor di dalam medina.

Kota PINGYAO, CINA


Kota di Cina ini dikelilingi oleh dinding setinggi hampir 40 meter. Dinding ini berusia hampir 3000 tahun. Kota ini diduga adalah kota Bank pertama di China saat itu. Disana terdapat sebuah labirin yang diberi nama Backstreets. Labirin halaman rumah ini memiliki atap tradisional yang menggambarkan china jaman dulu.

Kota ITCHAN KALA, UZBEKISTAN


Warga menyebut adalah kota perdagangan pada jaman kuno. Kota ini terbentang di sepanjang Silk Road.Kota ini merupakan "museum bawah langit terbuka," dan tidak sulit untuk membuktikan sebutan tersebut. Di dalam Benteng, terdapat sebuah menara setinggi 140 kaki dengan warna oranye dan biru. Menara tersebut adalah salah satu menara masjid tertinggi di negara itu. Menara tersebut merupakan acuan bagi pengunjung yang untuk mengunjungi tempat tersebut karena terlihat dari tengah kota yang ramai.

Kota JAISALMER, INDIA


Benteng dari ukiran batu ini pada tahun 1156 dan terletak di Rajasthan sebelah perbatasan Pakistan. Kota ini masih tetap seperti pertama dibangun dan hampir tidak berkurang selama berabad-abad. Kota ini dijuluki dengan kota Emas karena warnanya seperti emas.

Kota Monteriggioni, Italia


Kota Monteriggioni adalah comune di Provinsi Siena, Italia di wilayah Tuscany. Berbatasan dengan komune Casole d'Elsa , Castellina in Chianti , Castelnuovo Berardenga , Colle di Val d'Elsa , Poggibonsi , Siena dan Sovicille .Kota ini memiliki arsitektur dan budaya yang signifikan. Tempat asal dari beberapa piazza, dan menjadi acuan dari Dante Alighieri 's Divine Comedy , dan menjadi setting lokasi dari video game terkenal keluaran Ubisoft, Assassin Creed II .

Kota BOURTANGE, BELANDA


Setelah menjadi benteng militer pada 1593-1851, benteng berbentuk bintang ini dikonversi menjadi perumahan warga sipil. Benteng ini mengalami renovasi, bentengnya perpendek dan paritnya diperindah. Pada tahun 2002, setelah renovasi selama puluhan tahun, desa hijau ini diresmikan sebagai museum sejarah hidup yang didedikasikan untuk tahun 1742. Museum ini lengkap dengan drawbridges, meriam, dan pabrik batu yang direkonstruksi.
  • Komentar melalui Google
  • Komentar melalui Facebook

1 komentar:

  1. entah kenapa tertarik sama bourtange,
    mungkin karena punya impian ke amsterdam :")

    ReplyDelete

Item Reviewed: 11 Kota Indah di Dunia yang Dikelilingi Benteng Rating: 5 Reviewed By: idussalam
Scroll to Top