728x90 AdSpace


Terbaru
Loading...
Thursday, June 18, 2015

Tips Menghilangkan Lelah dan Lemas pada Awal Puasa

Alhamdulillah, hari ini adalah hari pertama bagi umat muslim untuk mengawali puasa Ramadhan selama 1 bulan. Ibadah yang menjadi rukun ke 4 pada rukun islam ini tentunya menjadi ibadah yang ditunggu-tunggu oleh umat islam. Karena pada bulan ini, selain diwajibkannya ibadah puasa, tapi juga pada bulan ini umat islam mendapatkan pahala yang berlipat untuk ibadah-ibadah lain.

Namun, pada awal puasa ini juga, tak jarang kita merasa lemas dan lelah karena baru pertama lagi badan kita berpuasa setelah 1 tahun sebelumnya. Namun bagi anda yang terbiasa melakukan ibadah puasa sunat tentu tidak akan sulit menghadapi awal puasa ini.

Bagi anda yang merasa tidak lelah dan lemas pada awal puasa, berikut tips-tips dari TERUNIK.

Mandi

 Mandi adalah salah satu tips yang cukup ampuh untuk menahan lelah dan dahaga saat berpuasa, baik itu awal puasa maupun puasa yang lainnya. Admin kurang paham kenapa mandi dapat membuat kita tidak lelah. Namun admin dapat tips ini dari orang tua dan cukup ampuh menghilangkan lelah dan dahaga beberapa jam. Mungkin karena setelah mandi, badan kita menjadi lebih fresh dan segar kembali.

Kurangi aktivitas Fisik

Aktivitas fisik tentu menguras banyak tenaga, sehingga membuat kita cepat lelah. Jika anda memiliki aktivitas fisik yang dianggap tidak perlu dilakukan, alangkah baiknya kita tidak melakukannya. Namun jika anda harus melakukannya, maka buatlah aktivitas itu lebih efektif dan efisien.

Makanan saat Sahur

Makanan saat sahur tentu sangat berpengaruh bagi keberlangsungan puasa anda di siang hari. Jenis makanan yang anda makan tentunya harus yang bertahan lama agar puasa anda di siang hari lebih kuat. Tips ini tentunya dapat diaplikasikan bukan hanya saat awal puasa saja. Apa saja menu sahur yang cocok untuk puasa kita?

Sekian tips agar kuat berpuasa pada hari pertama berdasarkan pengalaman Admin TERUNIK. Bagi anda yang punya tips lain, silahkan tambahkan di kolom komentar. Admin ingin mengucapkan "MARHABAN YA RAMADHAN". Mohon maaf jika banyak kesalahan dan kata yang kurang berkenan.

  • Komentar melalui Google
  • Komentar lmelalui Facebook

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Tips Menghilangkan Lelah dan Lemas pada Awal Puasa Rating: 5 Reviewed By: idussalam
Scroll to Top