728x90 AdSpace


Terbaru
Loading...
Saturday, June 27, 2015

Ada Alat Kontrasepsi yang bisa Mendeteksi IMS loh

Sebuah alat kontrasepsi pria yang biasa disebut dengan kondom di London dapat mendeteksi apakah seseorang terjangkit IMS(infeksi menular seksual) atau tidak. Alat kontrasepsi yang dibuat oleh remaja 13 tahun ini dapat berubah warna ketika dipakai oleh penderita penyakit seksual ini. Mereka menjadikan alat ini dapat mendeteksi 4 penyakit yang berbeda dengan warna yang berbeda juga. Warna hijau untuk klamidia, kuning untuk herpes, ungu untuk human papillomavirus, dan biru untuk sifilis.

Mereka adalah  Muaz Nawaz, Daanyaal Ali dan Chirag Shah dari Isaac Newton Academy, remaja yang membuat inovasi keren ini. Dilansir dari teentech.com. dengan karyanya ini mereka berhasil meraih juara pertama di Teen Tech Awards 2015 pada bidang kesehatan. Teen Tech Awards sendiri adalah ajang kompetisi bagi remaja usia 11 sampai 16 tahun di bidang penemuan yang bermanfaat bagi dunia.

Menurut Daanyaal Ali pembuatan kondom ini didasari dengan ingin membantu mendeteksi penyakit-penyakit kelamin secara dini dan lebih privasi serta praktis. Karena jika mesti memeriksakan ke dokter hal ini cenderung membuat penderita malu dan sulit. Mereka sudah mulai mendekati produsen kondom untuk tindak lanjut dari penelitian kondom yang diberi nama S.T.EYE ini.

Selain ide kreatif ini, banyak lagi ide-ide kreatif lainnya yang dipresentasikan oleh inovator muda di Teen Tech Awards ini.
  • Komentar melalui Google
  • Komentar lmelalui Facebook

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: Ada Alat Kontrasepsi yang bisa Mendeteksi IMS loh Rating: 5 Reviewed By: idussalam
Scroll to Top