728x90 AdSpace


Terbaru
Loading...
Sunday, April 19, 2015

10 Hal Luar Biasa di Alam yang sulit Dipercaya Keberadaannya

Alam selalu memberi kejutan pada kita sebagai penghuninya. Banyak hal yang luar biasa di alam yang keberadaannya sulit dipercaya dengan akal sehat. Ada air terjun dengan warna merah seperti darah di Antartika, ada pula pohon dengan warna seperti pelangi di Hawaii dan masih banyak lagi. Berikut adalah 10 hal Luar Biasa di Alam yang sulit dipercaya keberadaannya.

Air Terjun Darah (The Blood Falls) di Antartika


The Blood Falls adalah aliran air asin yang tercampur dengan senyawa iron oxide. Aliran ini mengalir dari Taylor Glacier ke permukaan tertutup es di West Lake Bonney, Taylor Valley of the McMurdo Dry Valleys di Victoria Land, Antartika Timur.

Pohon Rainbow Eucalyptus di Kailua, Hawaii


Eucalyptus deglupta adalah pohon yang tinggi, umumnya dikenal sebagai rainbow eucalyptus.. Ini adalah satu-satunya spesies Eucalyptus yang ditemukan secara alami di beberapa daerah, seperti New Britain, New Guinea, Seram, Sulawesi dan Mindanao. Kulit berwarna-warni yang unik adalah hal yang paling khas dari pohon ini. Bagian kulit luar akan mengelupas setiap tahun pada waktu yang berbeda, dan tumbuh kulit hijau terang. Kulit tersebut kemudian berubah menjadi gelap dan matang , dan memunculkan warna biru, ungu, oranye dan kemudian merah marun.

The Wave, Arizona


The Wave adalah formasi batu pasir di lereng Coyote Buttes di Paria Canyon-Vermilion Cliffs Wilderness, yang terletak di bagian utara dari negara bagian Arizona. Pembentukan batu pasir yang indah dengan ciri warna-warni, berbentuk gelombang dan kasar yang terkenal di kalangan pendaki dan fotografer.

Pantai Berkilau di Vaadhoo, Maladewa


Pantai yang berkilau dengan cahaya seperti bintang di atas adalah pantai yang terletak di Pulau Vaadhoo di Maladewa. Kilauan ini terjadi karena proses biologis yang terjadi pada mikroba laut yang disebut fitoplankton yang banyak di pulau tersebut.

Pilar Cahaya di sekitar Moskow


Pilar (Tiang) Cahaya ni adalah fenomena visual yang diciptakan oleh pantulan cahaya dari kristal es yang berkumpul dengan planar yang sejajar secara horizontal. Cahaya dapat berasal dari Matahari, Bulan, atau dari sumber-sumber lain seperti lampu jalan.

Reflective Salt Flats di Bolivia


Salar de Uyuni, adalah sebutan untuk padang garam yang terlihat seperti kaca, merupakan keajaiban alam unik berupa padang garam di barat daya Bolivia. Saat musim hujan, air mengisi padang garam menjadi danau yang terlihat seperti kaca. Ajaib! Tak heran tempat ini menarik wisatawan.

Cenote, kolam alami di bawah tanah di Meksiko


Alam menciptakan banyak keajaiban, kadang-kadang benar-benar sulit untuk percaya. salah satunya adalah mata air alami di bawah tanah di Meksiko. Dikenal sebagai Cenote, adalah lubang alami, atau sinkhole akibat runtuhnya batu kapur batuan dasar yang mengekspos air tanah di bawahnya.

The Dirty Thunderstrom


The Dirty Thunderstrom atau biasa disebut "Volcanic lightning" adalah fenomena cuaca yang terjadi ketika petir yang berasal dari aktifitas vulkanik dalam gumpalan vulkanik. Sebuah studi menunjukkan bahwa muatan listrik didapat dari fragmen batuan, abu, dan partikel es di ujung vulkanik bertabrakan dan menghasilkan listrik statis, seperti partikel es bertabrakan dalam badai biasa. Letusan gunung berapi juga melepaskan banyak air, yang dapat menjadi penyebab badai tersebut.

Pohon Hantu di Pakistan


Fenomena menarik ini sebab yang tak terduga dari banjir yang terjadi di beberapa daerah di Pakistan. Banjir ini menyebabkan jutaan laba-laba naik ke pohon untuk menghindari air banjir yang naik. Laba-laba ini menyelubungi pohon dengan jaring halus mereka. Namun, meskipun banjir telah lama surut, tetap masih banyak pohon yang berubah menjadi "kepompong" menyerupai hantu.

Hutan Bawah Air di Kaindy Lake, Kazakhstan


Di Kazakhstan, gempa bumi tahun 1911 menciptakan keajaiban alam bernama Danau Kaindy. Di tempat itu terdapat sebuah hutan yang pohonnya berdiri tegak dari dalam danau. Danau Kaindy memiliki panjang 400 meter, dan terkenal akan hutan cemara yang tenggelam. Hutan cemara memang bukan hal yang unik, hanya saja posisinya yang berdiri tegak, muncul dari dalam danau. Setidaknya, pohon-pohon itulah yang tersisa ketika air hujan mengisi lembah yang tercipta akibat gempa dahulu.
  • Komentar melalui Google
  • Komentar lmelalui Facebook

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: 10 Hal Luar Biasa di Alam yang sulit Dipercaya Keberadaannya Rating: 5 Reviewed By: idussalam
Scroll to Top