728x90 AdSpace


Terbaru
Loading...
Wednesday, April 15, 2015

6 Pantai Unik ini ternyata terdapat di Indonesia

Indonesia adalah negara kepulauan yang dikelilingi oleh lautan. Sehingga, tak heran jika memiliki banyak pantai-pantai yang indah. Selain itu, di Indonesia juga terdapat pantai-pantai yang unik. Seperti pantai dengan air panas di Tidore. Atau pantai dengan pasir yang memanjang 2 km ke tengah laut di Maluku. Selain itu, masih ada lagi keunikan-keunikan pantai lain yang terdapat di Indonesia. Inilah 6 Pantai Unik yang terdapat di Indonesia.

Pantai Tanjung Aan, Lombok Tengah - Pantai dengan Dua Pasir yang Berbeda

Pantai yang pertama ini memiliki keunikan dengan 2 jenis pasir yang berbeda dalam 1 pantai. Hal ini dapat dilihat ketika anda mengunjungi Pantai Tanjung Aan ini. Sebelah kanan di Pantai Tanjung Aan ini anda akan menemukan pasir yang berwarna putih halus. Sedangkan sebelah kiri, anda akan menemukan pasir dengan warna gelap dan butirannya besar seukuran merica. Sejauh ini belum ada penjelasan yang menjelaskan fenomena ini.

Pantai Tangsi, Lombok - Pantai berpasir Pink

Serupa dengan Pantai Tanjung Aan, pantai Tangsi di Lombok ini memiliki keunikan pada pasirnya. Pasir dari pantai Tangsi ini memiliki keunikan yang sangat jarang ditemukan di pantai-pantai lain di Indonesia maupun di dunia.

Jika para Traveler ini mendapatkan warna pink yang sempurna. Datanglah ketika matahari sedang bersinar dengan teriknya di tengah hari. Selain itu, kondisi pantai yang sepi membuat anda nyaman berlama-lama di pantai ini.

Gosong Pantai, Halmahera - Jembatan di Tengah Laut

Pantai di Halmahera ini memiliki keunikan tersendiri. Yakni memiliki jembatan yang menghubungkan 2 pulau, yakni pulau Dodola Kecil dengan pulau Dodola Besar. Jika para Traveler ini melihat fenomena ini, disarankan datang saat air laut sedang surut. Saat air surut maka akan terbentuk Gosong Pantai yang menghubungkan kedua pulau tersebut. Selain itu, para Traveler juga dapat melihat "Batu Kopi". Batu kopi adalah batu yang menebarkan bau harum khas kopi.

Pantai Banyu Tibo, Pacitan - Pantai dengan Air Terjun 

Nama Banyu Tibo berarti Air yang jatuh atau Air terjun. Pantai yang terletak di Pacitan, Jawa Timur ini dikelilingi oleh tebing-tebing yang terjal. Bagi para Traveler yang ingin mengunjunginya, anda terlebih dahulu mesti menuruni tebing setinggi 20 meter. Namun, usaha anda tidak akan sia-sia ketika anda telah sampai di bawahnya.

Pantai Ngurtafur, Maluku Tenggara - Pantai Memanjang 2km ke Tengah Laut

Pantai yang terletak di Pulau Warbal, Kepulauan Kei, Maluku Tenggara ini memiliki keunikan yakni pantainya memanjang ketengah laut sejauh 2 km. Dengan air laut sekelilingnya yang biru jernih, Traveler akan merasakan seperti berjalan menuju tengah laut di pantai ini. Selain itu, pantai ini kaya akan biota laut. Hal ini disebabkan kepulauan Kei terletak di antara Laut Arafuru, Laut Banda, dan Laut Seram.

Pantai Akesahu, Tidore - Pantai dengan Air Panas

Jika para Traveler bosan dengan kegiatan pantai yang biasa-biasa saja. Maka mengunjungi Pantai Akesahu ini anda akan merasakan sensasi yang berbeda. Bagaimana tidak, di pantai ini anda bisa melakukan relaksasi dengan air panas alami sekaligus menikmati keindahan pantai. Pemandian air panas ini bernama Akesahu. Meskipun terletak di bibir pantai, air pemandian ini tetap tawar loh.

Itulah beberapa pantai yang unik ternyata terdapat di Indonesia. Sehingga buat anda orang Indonesia, tak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk bermain ke pantai unik. Karena pantai Indonesia juga tak kalah unik. Dan jangan lupa, anugerah alam Indonesia ini harus kita jaga bersama agar tetap asri dan indah.
  • Komentar melalui Google
  • Komentar lmelalui Facebook

0 komentar:

Post a Comment

Item Reviewed: 6 Pantai Unik ini ternyata terdapat di Indonesia Rating: 5 Reviewed By: idussalam
Scroll to Top