728x90 AdSpace


Terbaru
Loading...
Tuesday, March 10, 2015

Ternyata Lama Jomblo itu ada Pengaruh Gen juga loh

sumber : malesbanget.com
Apakah kamu termasuk seseorang yang jomblo? Apakah kamu sulit menghilangkan status jomblo kamu? Bisa jadi bukan karena kamu gak laku tapi kamu sedang dipengaruhi oleh masalah gen pada tubuh kamu.

Sebuah penelitian di Tiongkok mengatakan, bahwa ilmuwan mereka telah menemukan sebuah Gen yang dinamakan Singleton Gen.

Menurut para ilmuwan mengatakan bahwa orang yang memiliki gen tersebut 20% cenderung tidak memiliki pasangan. Dibandingkan dengan mereka yang tidak memiliki gen tersebut. Kamu boleh percaya atau tidak.

Senyawa serotonin, yakni senyawa yang memicu rasa senang yang ada di otak, pada gen tersebut sangat sedikit. Maka jika senyawa tersebut sedikit, akan mempengaruhi seseorang itu tidak nyaman menjalin hubungan dekat. Artinya, hal ini membuat orang tersebut tidak senang dengan hubungan yang dekat dengan orang lain.

Penemuan ini berawal dari seorang ilmuwan dari Peking University, Beijing. Dia meneliti rambut dari sekitar 600 mahasiswa dari Universitas yang sama.

Dari penelitiannya didapat sebuah gen yang disebut 5-HTA1 dengan dua versi yang berbeda, yakni versi G dan C.

Mereka yang teridentifikasi memiliki versi gen G berpontensi menjomblo, bahkan 60% dari mahasiswa yang memiliki jenis gen G ini tidak memiliki pacar. Berbeda dengan gen versi C memiliki jumlah yang berpacaran lebih banyak.

"Mereka yang memiliki versi G atau Singleton Gen hanya punya sedikit serotonin, sehingga sulit mendekatkan diri dengan orang lain. Selain itu lebih rentan terkena penyakit otak atau menderita depresi," tulis ilmuwan tersebut dalam laporan ilmiahnya.

Dari penelitian ini membuktikan bahwa gen seseorang pun berpengaruh terhadap hubungan sosialnya. Meskipun demikian, sebagian ilmuwan tidak setuju dengan pendapat itu.

(sumber : serupedia.com, dream.co.id dan daily mail)
  • Komentar melalui Google
  • Komentar melalui Facebook

2 komentar:

  1. aku setuju ama ilmuwan yang gak setuju ama pendapat itu. xD
    gen serotonin memang membuat lebih nyaman, tapi pembuat kenyaman yang mempengaruhi serotonin kan bisa ditimbulkan dari coklat atau pisang. Selain itu, bukannya lelaki juga punya hormon testosteron yang mmebuatnya tertarik pada lawan jenis. jadi ya itu, aku setuju ama ilmuwan yang gak setuju.

    ReplyDelete
    Replies
    1. masuk akal gan pendapat agan...
      mungkin penelitian ini melihat kecenderungan rata2 jumlah senyawa serotin dari si jomblonya gan..

      Delete

Item Reviewed: Ternyata Lama Jomblo itu ada Pengaruh Gen juga loh Rating: 5 Reviewed By: idussalam
Scroll to Top