728x90 AdSpace


Terbaru
Loading...
Wednesday, April 22, 2015

Inilah 15 Pulau Luar Biasa yang Dibuat Manusia

Perkembangan ilmu pengetahuan membuat manusia dapat membuat banyak hal yang sebelumnya dianggap mustahil. Seperti membuat pulau. Dahulu sebelum ilmu pengetahuan berkembang seperti sekarang, membuat pulau buatan seperti hal yang mustahil. Berikut adalah beberapa pulau buatan yang luar biasa buatan manusia.

Thilafushi, Maladewa


Thilafushi adalah sebuah pulau buatan di Maladewa. Pulau ini dibuat di atas terumbu karang reklamasi pada tahun 1992. Pulau ini dikhususkan oleh pemerintah untuk tempat pembuangan sampah dari resort dan hotel di Maladewa. Tak aneh, pulau ini sering disebut dengan sisi gelap dari Maladewa. Pulau ini kabarnya berkembang sebesar 0,92 meter perhari.

baca juga : 10 Hal Luar Biasa di Alam yang Sulit Dipercaya Keberadaannya

Pulau Balboa, California


Balboa Island di Newport Beach California adalah sebutan dari tiga pulau buatan yang mencakup  Balboa Island, Little Balboa Island dan Collins Island. Ada sebuah jembatan yang menghubungkan masyarakat Balboa Island ke daratan yang sebenarnya.Pulau ini memiliki kepadatan penduduk sekitar 3.000 warga pada luas 0,52 kilometer persegi. Pulau ini pun merupakan salah satu komunitas terpadat di Orange County.

Tokyo Disneyland


Disneyland Tokyo adalah taman rekreasi Disneyland dengan luas mencapai 465,000 m² dan merupakan taman rekreasi dan resort Disney pertama yang dibangun di luar Amerika. Dibangun oleh Walt Disney Imagineering, taman rekreasi ini dibuat mirip dengan Disneyland yang terletak di Anaheim, California.

baca juga : 8 Wisata di Ketinggian yang Memacu Adrenalin

Pulau Willingdon


The Willingdon di India adalah pulau buatan terbesar di negara ini. Pulau ini adalah bagian dari kota Kochi, Kerala. Pulau ini dibuat dengan memberikan tanah tambahan di sekitar pulau alami yang sebelumnya telah ada. Pulau ini merupakan lokasi dari Port of Kochi dan Kochi Naval Base, serta instansi lainnya. Ada beberapa hotel dan pusat bisnis juga terletak di pulau ini .

Venetian


Proyek Kepulauan Venetian di Biscayne Bay adalah kumpulan pulau buatan yang dihubungkan oleh jembatan dari daratan Miami ke Miami Beach di Florida. Salah satu lokasi paling menonjol dari pulau-pulau ini di antaranya adlaah Belle Isle, Rivo Alto, Di Lido, San Marino, San Marco dan Biscayne.Terdapat pula The Flagler Monumen. Tempat tersebut adalah sebuah pulau piknik tanpa hambatan yang dibangun pada tahun 1920.

Pulau Kamfers Dam


Di danau Kamfers Dam, Afrika Selatan terletak sebuah pulau buatan berbentuk "S" di utara Kimberley. Pulau ini telah menjadi tempat penting untuk berkembang biak Flamingo Lesser sejak pembangunannya oleh Ekapa Mining menggunakan material bahan sebanyak 26.000 ton. Pada tahun 2006, sudah hampir 50.000 flamingo yang tinggal di pulau ini. Namun, akibat memburuknya kualitas air dan naiknya permukaan air, pulau ini sekarang dalam bahaya.

baca juga : Potret Persahabatan Hewan yang Tidak Terduga

The Pearl-Qatar


The Pearl-Qatar adalah sebuah pulau buatan manusia dengan luas hampir 4 juta meter persegi, terletak di Doha, Qatar. Tanah pertama di Qatar yang dapat dimiliki oleh warga negara asing.  Pulau ini mengalami peningkatan populasi dari 3.000 pada 2011 menjadi 12.000 pada tahun 2015. Dikembangkan oleh United Development Company, proyek ini diharapkan dapat mengakomodasi fasilitas hiburan yang besar bagi warga serta wisatawan.

Pulau Uros


Pulau-pulau Uros, Peru , terbuat dari alang-alang yang tumbuh di sepanjang tepi Danau Titicaca, Puno. Pulau ini disususn dengan ikatan alang-alang yang mengambang menjadi pulau. Masing-masing pulau buatan ini memiliki 2-10 rumah buluh, tergantung pada ukuran pulau itu sendiri. Pulau terbesar memiliki sebuah menara pengawas. Tapi, budaya tradisional suku Uros ini sekarang terpengaruhi oleh kebiasaan wisatawan yang datang. Selain itu, isu-isu lingkungan dan kesehatan juga meningkat di sini.

Spiral Island


Pulau Spiral di Meksiko adalah pulau terapung buatan manusia. Dibangun oleh seniman Inggris Richard "Reishee" Sowa pada tahun 1998 menggunakan lebih dari seperempat juta botol plastik. Pulau tersebut sempat dihancurkan oleh badai Emily pada tahun 2005. Namun, ia mulai membangun kembali pulau itu untuk membuatnya lebih besar dan lebih baik. Pada tahun 2008, pulau pengganti bernama Joyxee Pulau telah terbuka untuk dikunjungi wisatawan.

Peberholm


Peberholm adalah sebuah pulau buatan di bagian Denmark, tepatnya di selat Oresund sebagai bagian dari Jembatan Oresund yang menghubungkan Denmark dengan Swedia. Pulau kecil nan indah ini dibangun pada titik crossover antara jembatan dan terowongan yang telah dibangun untuk jalur bebas hambatan antara Swedia dan Denmark. Hanya ahli biologi diperbolehkan tinggal setiap tahun di sini. Mereka tinggal untuk melestarikan ekologi yang ada.

The THUMS Islands


Kepulauan The THUMS di San Pedro Bay adalah seperangkat pulau buatan di lepas pantai Long Beach , California. Dibangun pada tahun 1965 untuk memulai pengeboran East Wilmington Oil Field. Pulau ini adalah satu-satunya pulau minyak yang dihiasi di AS. Pulau ini terdiri dengan struktur tinggi untuk menyembunyikan alat pengeboran termasuk The Condo, air terjun dan lansekap yang signifikan. Pulau Grissom dan Freeman Pulau adalah salah satu yang paling indah di kepulauan ini.

Kepulauan Amwaj


Kepulauan Amwaj Bahrain adalah sekelompok pulau buatan manusia di Teluk Persia. Pulau-pulau tersebut direklamasi dari laut dangkal. Ini adalah sebuah proyek perintis untuk menawarkan 100% kepemilikan freehold untuk ekspatriat di Bahrain. Baru-baru ini pulau ini menjadi lokasi yang cocok untuk hunian dengan infrastruktur yang lengkap. Dilengkapi dengan bangunan komersial dan perumahan, hotel, dan pelabuhan perahu yang melingkar.

ÃŽle aux Cygnes


ÃŽle aux Cygnes di Perancis adalah sebuah pulau buatan yang kecil di Seine, Paris. Terletak di arondisemen ke-15 dan ke-16. Dibentuk pada tahun 1827 untuk melindungi pelabuhan Grenelle. Dipulau ini ada tiga jembatan penyeberangan dan jalan yang dipenuhi oleh pohon. Salah satu ciri khas utama dari pulau ini adalah Patung Liberty replika dengan besar seperempat dari Liberty asli, yang menghadap ke arah Patung asli Liberty di New York.

Palm Islands


The Palm Jumeirah merupakan salah satu dari tiga set pulau buatan di Palm Islands, di pantai Dubai, di Uni Emirat Arab. Kepulauan ini dibangun menggunakan reklamasi lahan oleh perusahaan milik pemerintah UEA , Nakheel. Berbentuk seperti pohon palem, itu adalah asli dan yang terkecil dari tiga pulau Palm yang dua lainnya tidak lengkap, memperluas ke Teluk Persia.

The World Islands


The World Islands di Teluk Persia adalah satu dari sekian banyak set pulau buatan di Dubai. Kepulauan ini terbuat dari pulau-pulau kecil yang ditempatkan dalam bentuk peta dunia dengan luas sekitar 100 meter. Mereka terdiri dari pasir yang dikeruk dari perairan pantai yang dangkal dari Dubai. Pulau ini diprakarsai oleh penguasa Dubai, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum.
  • Komentar melalui Google
  • Komentar melalui Facebook

2 komentar:

Item Reviewed: Inilah 15 Pulau Luar Biasa yang Dibuat Manusia Rating: 5 Reviewed By: idussalam
Scroll to Top